Suara Pembaharu ideas 2017

Manado, Suarapembaharu.com -Pemerintah Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informasi melaksanakan workshop sekaligus Deklarasi Manado Cerdas Anti HOAX, Rabu (9-8-2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Gran Puri ini juga didukung langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan hadirnya Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik diwakili oleh Staf Ahli Dirjen DR.Ismail Cawidu.

Menurut Kadis Informasi Dan Komunikasi Kota Manado Erwin Kontu, kegiatan ini dilaksanakan dengan melihat situasi dan kondisi saat ini dimana begitu gampangnya suatu informasi didapat oleh masyarakat. Sedangkan  Informasi yang didapat lalu dibagikan itu belum jelas unsur kebenarannya.

" Oleh karena itu, dengan adanya deklarasi dan Workshop Manado Cerdas Anti HOAX dapat mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat bisa lebih paham mana berita yang benar dan tidak alias Hoax, " jelas birokrat yang pernah menjabat Kabag Humas Pemkot Bitung ini.

Selain itu, Kontu menambahkan bahwa pelaksanaan Workshop dan deklarasi ini melibatkan pihak Polres Manado, KNPI, GAMKI dan seluruh insan pers yang ada di kota Manado.

" Semua unsur pers di Kota Manado juga kita libatkan, karena mereka adalah ujung tombak pemberi informasi kepada masyarakat sesuai fakta yang sudah terkonfirmasi. Juga kita libatkan kepolisian, ormas kepemudaan KNPI dan GAMKI, " pungkas Erwin.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Manado Vicky Lumentut.

Reporter : Nanang Noholo
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.