Suara Pembaharu ideas 2017

Sulut, Suarapembaharu.com -Informasi yang beredar baik dikalangan masyarakat, maupun para politisi bahwa Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Manguni Indonesia (LMI), Pdt. Hanny Pantouw akan maju pada pemilu 2019 untuk memperebutkan salah satu kursi DPR RI dapil Sulut langsung diklarifikasi oleh orang nomor satu disalah satu ormas terbesar di Sulut itu.

Pantou menegaskan bahwa dirinya tidak akan maju sebagai anggota DPR RI.  

Pengakuan  tersebut  disampaikan pada sejumlah wartawan usai dirinya mengikuti rapat Ranperda budaya dengan beberapa tokoh adat, kalangan akademisi, LSM dan anggota DPRD Sulut, Selasa (01-08-2017) lalu.

 "Sudah ada  beberapa yang panggil saya untuk mencalonkan diri, tapi saya katakan tidak. Meskipun LMI nantinya sudah berjumlah 200 ribu orang di Sulut atau Manado, saya tidak akan mencalonkan diri sebagai Anggota Dewan," tegas Pantouw. 

Pantouw juga mengatakan, jika dirinya punya niat untuk  terjun di dunia politik dan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, setiap gerakan yang dilakukan akan dinilai oleh masyarakat sebagai bentuk pencitraan yang berujung pada politik. 

"Jangan sampai saya nanti difikir oleh masyarakat bikin ini-itu semua ujung-ujungnya untuk politik. kalau orang politik buat pencitraan itu wajar, tapi kalau kita sebagai pendeta itu terselubung berarti bohong,"  jelas Pantouw. 

Dirinya tidak menampik  bila ada anggota LMI yang punya keinginan berkarir di politik akan di dukung oleh LMI. " Kalau ada anggota LMI yang ingin ke DPR akan kami dukung karena itu hak politik mereka," pungkasnya. 

Reporter : Baim Hinta
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.