Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Dukungan masyarakat kepada pihak penegak hukum terkait pembongkaran dan pengusutan kasus korupsi Iuran Korpri Pemkot Bitung terus mengalir deras.
Pasalnya, kuat dugaan kasus berbandrol miliaran rupiah yang sementara dilidik Polres Bitung ini melibatkan pejabat-pejabat teras di pemerintahan Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.
Penantian dan rasa penasaran masyarakat pun terkait siapa-siapa yang menikmati aliran dana Korpri dari tahun 2013 hingga 2016 ini pun mulai medapatkan titik terang.
Betapa tidak, kasus mega korupsi di Bitung ini bukan hanya menjadi perhatian serius Polres Bitung dan Polda Sulut. Akan tetapi sudah menjadi atensi Mabes Polri untuk segera dituntaskan.
"Kami dukung penegak hukum bongkar kasus Iuran Korpri ini. Siapapun dalangnya dan siapa yang ikut terlibat kami minta diungkap semuanya. Karena ini sudah merugikan orang banyak. Masyarakat menanti siapa-siapa yang menikmati aliran dana ini," ucap sejumlah ASN pemkot Bitung yang enggan di korankan, Rabu (2-8-2017).
Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK MH membenarkan jika kasus ini menjadi atensi Mabes Polri.
"Kasus dana iuran Korpri ini suratnya sampai ke Mabes, Polda, dan Polres sehingga jadi atensi," kata Ginting , Selasa kemarin.
Lebih jauh Kapolres membeberkan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti dari sejumlah ASN dan pengurus Korpri Bitung.
"Kasus ini sementara dalam penyelidikan. Kita masih terus mencari informasi dan pendalaman kasus korupsi ini. Setiap perkembangannya pun kita laporkan ke Polda dan Mabes. Karena mereka juga ikut memantau kasus ini," jelasnya.
Dirinya juga menambahkan, anggaran Iuran Korpri ini kurang lebih berbandrol Rp 1,7 miliar sesuai laporan yang masuk kepada pihaknya.
"Untuk besaran anggarannya nanti kita publikasikan jika semua bukti sudah rampung dikumpulkan. Yang pasti kasus ini terus berlanjut," tegasnya.
Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.