Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Pelaksanaan Eksekusi Pengosongan Rumah dan Tanah milik Termohon Eksekusi Yahya Abdullah di Kelurahan Kakenturan Satu Lingkungan II, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Rabu (22-08-2017) atas pemohon Mieske Ruaw.

Mengawali eksekusi Juru Sita Pengadilan Negeri Bitung  Jansen H. Binti, SH menyampaikan pengantar dan  Lucy Ticoalu, SH membacakan Surat Penetapan Eksekusi Pengosongan PN Bitung nomor 06/Pdt. HT. Eks/2015/PN.Bit dengan 2 (Dua) obyek lokasi eksekusi yaitu :
Berdasarkan Kutipan Risalah Lelang yang dibuat oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (LPKNL) Manado Nomor : 519/2015 tanggal 02 Juli 2015, sebidang tanah dan bangunan seluas 300 M2 sesuai SHM Mo 146/Kakenturan. Berdasarkan Kutipan Risalah Lelang yang dibuat oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (LPKNL) Manado Nomor : 443/2015 tanggal 18 Juni 2015, sebidang tanah dan bangunan seluas 156 M2 sesuai SHM Mo 262/Kakenturan

Kuasa hukum termohon Esekusi Victor Mandak, SH menanggapi dengan menyampaikan bahwa oleh karena Pemohon dan termohon telah melakukan perdamaian, dimana termohon eksekusi akan membayar kompensasi harga rumah dan tanah kepada Pemohon Eksekusi.

Selanjutnya, dilakukan transaksi pembayaran atau penyerahan uang permulaan sebesar Rp. 75.000.000,-(Tujuh puluh lima juta rupiah) oleh termohon eksekusi  Yahya Abdulah kepada Pemohon Eksekusi Mieske Ruaw kemudian keduanya menandatangani surat pernyataan bersama yang disaksikan oleh Lurah Kakenturan Satu Lukman Tagai, SIP dan Juru Sita PN Bitung.

Sekitar Pukul 12.00 Wita dilanjutkan dengan pembacaan Penetapan eksekusi pengosongan  PN Bitung di lokasi yang kedua oleh Juru Sita Bapak Lucky Ticoalu, SH,  kemudian Termohon Eksekusi menandatangani Berita Acara.

Kegiatan Eksekusi tersebut berakhir pada pukul 12.15 dengan lancar dan aman terkendali dibawa pengamanan anggota Polres Bitung yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol. Taufiq Abdih,SIK.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.