Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com -Pemilik nama lengkap Alfa Militia Christy Kapugu, gadis kelahiran Tondano 16 Juni 1997 ini adalah salah satu mahasiswi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Gadis cantik ini, adalah mahasiswi semester 7 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Manado (Unima), putri pertama pasangan Steifen Kapugu dan Senly Tumimpalar ini setiap hari mengajar puluhan anak usia 5-13 tahun berbahasa Inggris dilokasi tempatnya melaksanakan KKN.

Bagi gadis yang akrab disapa Militia ini, KKN bukan hanya persyaratan untuk menjadi sarjana. Tapi merupakan bagian dari kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Dan dirinya berharap seusai KKN, ada nilai lebih yang ditinggalkan buat masyarakat yang ada dilokasi Kuliah Kerja Nyata nantinya.

"Kami diminta masyarakat di Bulawan Dua, Boltim untuk diajarkan bahasa Inggris kepada anak anak, semoga nanti apa  yang kami ajarkan bisa bermanfaat buat adik adik disini, " ujar gadis murah senyum ini saat berbincang dengan awak media ini, Rabu (16-8-2017).

Menurut Militia, walaupun dia berasal dari Fakultas Ekonomi, namun penguasaan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris yang lumayan dan sempat menjuarai debat bahasa Inggris dikampus. dapat membantu gadis yang tinggal di Wewelan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa ini untuk mengajar puluhan anak di Bulawan Dua bahasa Inggris.

" Saya bukan guru bahasa Inggris. Tetapi, kalau dasar bahasa Inggris masih lumayan lah untuk bisa mengajar anak anak disini, " pungkasnya.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.