Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com -
Pasangan suami-istri ini merupakan warga yang berasal dari Jakarta yang mengaduh nasib sebagai transmigran di Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Boltim sejak Tahun 2016 silam.

Kemudian Irawan dan Maimunah dengan alasan jarak tempuh yang cukup jauh dari daerah transmigrasi menuju ke lokasi sekolah yang berjarak 3 kilometer, membuat kedua pasangan suami istri ini membuka kelas dengan jumlah siswa 5 orang.

" Jarak sekolah serta kondisi jalan yang sulit dengan jalan berbatu membuat kami berinisiatif membuka kelas belajar disini walaupun jumlah anak yang belajar hanya sedikit, daripada orang tua malas menyekolahkan anak anak mereka dengan kondisi alam seperti yang ada disini, " jelas Irawan, Kamis (31-08-2017).

Sekolah yang dirintis oleh pasutri ini bernama SD inpres Kelas Jauh ini baru dibuka Juli 2017 dengan satu kelas.

Lanjut Irawan, kendala warga trasmigrasi belum ada kesadaran untuk mendorong anaknya bersekolah. Sehingga masih banyak yang belum bersekolah.

"Anak-anak di sini saya perioritaskan untuk baca, menulis dan berhitung," tambah Irawan.

Selain mengajar di sekolah, Irawan juga membantu warga belajar mengaji di Masjid.

" Ada tujuh orang dewasa dan lima anak-anak yang sementara belajar mengaji, " pungkas Irawan.

Bermodalkan ijazah sarjana pendidikan dari STAI Bengkalis, Maimunah istri Irawan mengatakan sangat senang mengajar anak anak ditempat tersebut.

"Murid di sini sudah  saya ajarkan berbahasa Inggris, walaupun hanya ucapan saja dan saya menikmati kegidupan saya bersama keluarga disini dibandingkan harus tinggal di Jakarta yang panas dan pengab, " ujar Maimunah menutup perbincangan dengan awak media ini.

Reporter : Gunawan Mamontoh
Editor : Arham Licin
Ket Foto: Irawan dan Maimunah

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.