Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Piala Adipura yang disabet Pemerintah Kota Bitung diarak keliling kota sebagai bentuk kegembiraan masyarakat atas penghargaan kota bersih untuk kategori kota sedang, Jumat(4-8-2017). Untuk menyambut prestasi tersebut, Pemkot Bitung hari ini menggelar pengarakan piala Adipura tersebut dan akan diarak keliling kota dengan rute arak-arakan dimulai dari Batas Kota, Kelurahan Sagerat melintas ke Jalan Protokol dan finis di Tugu Adipura, Kota Bitung.

Untuk keduabelas kalinya Pemerintahan Kota Bitung berhasil menyabet piala Adipura secara berturut-turut, Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya dan diterima Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban di puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tahun 2017 di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup RI. Walikota Bitung Mamilian J Lomban dalam sambutannya mengatakan keberhasilan Kota Bitung meraih Adipura tidak lepas dari peranan seluruh elemen Masyarakat kota Bitung, para Lurah, RT, Tenaga Harian Lepas, ASN serta Instansi terkait lainnya yang terus semangat menjaga kebersihan lingkungan.

"Disamping itu Bitung mendapat nilai tinggi lewat program Save Yaki dan Gerakan Lima Bersih" jelas Lomban. Kedepannya, Menurut Lomban, harus ada inovasi baru dalam menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama yakni Adipura Kencana dapat tercapai,"butuh inovasi baru, seperti yang saat ini sedang dilakukan oleh TP-PKK Kota Bitung yang sudah mulai digalangkan yakni meminimalisir penggunaan sampah plastik" ujar Lomban.

Lomban berharap kedepan akan ada Tim yang turun kesekolah-sekolah untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan,"akan ada 12 tim sesuai dengan piala Adipura yang ada untuk turun ke sekolah, bahannya sosialisasinya akan disiapkan, tujuannya menumbuhkan rasa cinta Lingkungan sejak dini bagi generasi kedepan"pungkasnya. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Bitung Audy

Pangemanan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung  Rita Mantiri Tangkudung, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan  dr. Rini Pangemanan Tinangon serta para pejabat, ASN dan THL lingkup Pemkot Bitung.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.