Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Bertempat di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Pemerintah Kota Bitung, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE SMi, didampingi Setkretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pengemanan, membuka sekaligus melantik pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Tingkat Kecamatan Se-Kota Bitung, Selasa (01-8-2017).


Tujuan utama di bentuknya lembaga ini adalah untuk meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat dalam menjalankan program pembangunan secara pertisipatif, dalam hal ini partisipasi masyarakat yang dikembangkan melalui lembaga pemberdayaan masyarakat ini mencakup aktivitas dalam merencanakan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan di tingkat kelurahan.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik menjadi pengurus lembaga pemberdayaan masyarakat tingkat kecamatan se-kota Bitung,” Kata Lomban.

Lomban berharap kepada semua pengurus LPM ini untuk dapat memahami bahwa organisasi ini berfungsi sebagai penampung dan penyalur aspirasi masyarakat dalam pembangunan, sehingga dapat mampu menanamkan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan republic Indonesia, selain itu juga diharapkan bersama-sama dengan perangkat pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas dan percepatan pelayanan kepada masyarakat, serta bersama-sama dalam kegiatan penyusun rencana,pelakasana,pengendali,pelestarian,dan pengembangan hasil-hasil pembangunan secara partisipatif.

“LPM itu bukan organisasi politik, untuk itu saudara-saudara memiliki tanggung jawab yang besar, dimana harus dapat menjadi teladan tidak hanya untuk anggota lainnya dalam organisai ini akan tetapi juga harus menjadi panutan yang baik bagi anggota masyarakat untuk bersama-sama dalam upaya membangun bangsa dan Negara dikota Bitung tercinta, saya yakin denga semangat persatuan dan kesatuan dalam tatanan hidup masyarakat yang rukun dan damai kita dapat membangun kota Bitung semakin maju dan sejahtera”, Jelas Lomban.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.