Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com -Terkait keluhan warga Desa Motongkad Induk, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, bahwa mereka tidak pernah tersentuh bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Boltim membuat Sangadi (Kepala Desa, Red) angkat bicara.

Sangadi Motongkad Induk Rahmad Mokoagouw mengatakan, mayoritas warga di dusun III berprofesi sebagai nelayan, karena posisinya tepat berada di pinggiran pantai.

Menurutnya, sebanyak 216 jiwa penduduk Motongkad Induk bekerja sebagai nelayan. Sedangkan untuk kelompok Ali Salasa, warga yang belum pernah menerima bantuan dari DKP.  Namun, ditambahkan Rahmad, masih ada kelompok yang mengalami nasib seperti kelompok Ali Salasa.

"Harusnya pihak DKP melakukan kerja sama dengan pihak pemerintah desa, agar  terkoordinasi berjalan dengan baik, karena kami yang paling paham dengan kondisi dilapangan, mana warga yang sudah menerima, mana yang belum," ujar Rahmad, Kamis (17-8-2017).

Sementara itu, Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boltim Erna Mokodongan mengatakan, tidak ada pilih kasih dalam penyaluran bantuan.

"Jadi kepada nelayan, jika memang proposalnya sudah lama tidak disetujui, maka silakan datang ke kantor," ujarnya.

Tambahnya, untuk pemberian bantuan disesuaikan dengan kebutuhan nelayan. Maka setiap proposal yang masuk dicek langsung oleh tim di lapangan.

" Setiap proposal akan diperiksa dan tim akan turun kelapangan untuk memastikan proposal dengan fakta yang ada, " pungkasnya.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.