Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Khounny Lomban-Rawung menghadiri sekaligus menjadi Inspektur upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke 56 tahun 2017, bertempat di stadion Duasudara Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Selasa (29-08-2017).

Dalam kesempatan ini Lomban mengucapkan selamat hari Pramuka Ke 56 bagi seluruh jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka di Indonesia dan perwakilan di luar negeri. Pendidikan Kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan. Pramuka harus selalu menjadi dasar dan pedoman dalam bersikap dan berperilaku.

Lomban mengatakan menjadi salah satu pesan dari salah satu Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Pada tanggal 14 Agustus 1961 bahwa "Gerakan Pramuka berfungsi untuk membina dan memantapkan karakter dari setiap kaum muda di Indonesia".

Dengan mengusung tema "BEKERJA UNTUK KAUM MUDA, selaku ketua Kwarnas Pramuka Indonesia Ia berharap dapat mewariskan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, dengan mengindikasikan bahwa gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda yang berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Ucapan terimakasih disampaikan kepada seluruh Ketua kwarda, Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka yang telah mengirimkan peserta yang telah untuk mengikuti Raimuna Nasional ke-XI THN 2017 yang bertemakan "PRAMUKA UNTUK MASA DEPAN INDONESIA” menjadi salah satu peringatan yang istimewa karena bersamaan dengan peresmian pembukaan Raimuna Nasional ke-XI  2017 oleh Presiden Republik Indonesia selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta dengan harapan yang besar agar Gerakan Pramuka selalu diberi Ruang dan dukungan untuk dapat terus merealisasikan Visi-misinya, khususnya terhadap pelaksanaan pembentukan Karakter Kaum muda.

" Akhirnya semoga upaya yang kita lakukan selama ini senantiasa mendapatkan ridho Tuhan yang maha kuasa, " Tutupnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.