Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com -
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur keluarkan dana Rp 200 juta untuk menanggulangi longsor di Tanjung Kotabunan, Kecamatan Kotabunan.

"Saya keluarkan dana, karena sampai detik ini, tidak ada perhatian dari instansi terkait, untuk turun tangan mengatasi masalah tersebut," ujar Bupati Boltim Sehan Landjar, Selasa (8-8-2017).

Dana 200 juta tersebut diperlukan untuk menyewa 2 unit alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi sebagian badan jalan.

" Banyak masyarakat Boltim yang akan mengalami kecelakaan di tanjung tersebut. Sebab sejauh ini, batu dan tanah terus berjatuhan dari gunung. Jika memang tidak ada perhatian dari Balai Jalan. Maka saya sarankan instansi itu, ditutup saja. Karena tidak mau melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Kabupaten Boltim," tegas Eyang sapaan akrab Bupati dua periode ini.

Sementara Kepala Balai Jalan Nasional Wilayah XV Riel Mantik mengatakan, jalan Dodap-Togid di Boltim yang longsor waktu lalu, memang jadi wewenang, sedangkan longsor di tebing Kotabunan menjadi pekerjaan PU Provinsi Sulut.

"Jalan di Togid-Dodap sudah ditindak lanjuti, dengan mengirim tim. Untuk melakukan penelitian struktur tanah sedangkan tebing Kotabunan bukan wewenang kami," ujar Riel Mantik.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.