Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Berbagai cara dilakukan masyarakat untu membuat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-72, namun yang menarik seperti yang dilakukan sekolompok pecinta Alam ini.


Mereka menggelar upacara peringatan kemerdekaan di Sungai  Girian, yang dihadiri oleh Kepala BPBD Pemkot Bitung Franky Lady dan Yudi Sengke Kamis (17-08-2017).

Lewat ketua panitian Wasly Tamasiro, mengungkapkan ini sudah tahun kedua upacara di gelar disini, selain untuk memperingati hari kemerdekaan ini juga untuk mengajak masyarakat yang tinggal dibantaran sungai untuk menjaga kebersian.

"Sungai Girian ini sudah banyak dampak positif, jadik hal wajib kita harus menjaga dan melestarikannya," tutur Tamasiro.

Ia juga berharap, muda-mudahan upara ini menjadi rutin setiap tahun, agar supaya bisa mengembalikan kelestarian sungai ini.

"Jika sungai bersi otomatis laut juga akan bersi," Jelasnya.

Adapun sejumlah organisasi pecinta alam yang hadir adalah, MPA Aesthetica, KPA Tishan, KPA Tisan, KPA Kinglobster, KPA Tulap, dan KPA Kansas.

Reporter : Yaser Baginda
Editor     : Arham Licin


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.