Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmut, Suarapembaharu.com -Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  Depri Pontoh secara resmi membuka kegiatan sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Persampahan yang bertempat di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat (Bolbar), Selasa (22-08-2017).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), ini bertujuan untuk memberikan informasi sedini mungkin kepada masyarakat akan pentingnya pengelolaan persampahan yang dimulai dari sumbernya, baik pemukiman, tempat usaha dan rumah tangga.

Depri menyampaikan bahwa penanggulangan sampah harus dilaksanakan oleh semua unsur masyarakat pada semua aktivitas, serta tidak hanya dilakukan dengan manajemen 3P (Pengumpulan, Pengangkutan dan Penimbunan).

"Harus ada upaya bersama dalam melestarikan lingkungan yang merupakan suatu proses pengurangan volume sampah dengan mengolahnya menjadi produk berguna, " jelasnya.

Pengolahan sampah yang ramah lingkungan harus diawali oleh perubahan cara pandang dan memperlakukan sampah.

"Sudah saatnya meninggalkan paradigma lama yang bertumpuh pada pendekatan akhir dengan menjadikan sampah sebagai sumber daya yang memiliki nilai ekonomis dan dapat dimanfaatkan, " ungkapnya lagi.

Depri berharap masyarakat dapat berperan untuk mengelola sampah di lingkungan pemukimannya. Keikutsertaan masyarakat ini akan mempermudah penanganan sampah di daerah serta menurunkan beban pengelolaan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Reporter : Shadam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.