Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Barang bukti minuman keras yang terkemas didalam kardus air mineral dan tas plastik berhasil diamankan di dermaga Pelabuhan Samudera Bitung dalam Operasi Pekat Polsek KPS Bitung, Jumat ( 18-8-2017).

Operasi yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Polsek KPS Bitung Iptu Jeldy Pasulatan bersama Kanit Intel KPS Bitung ini berawal saat melakukan patroli di dalam KM. Tatamailau yang bersandar pelabuhan Bitung dan akan persiapan untuk berangkat menuju ke wilayah timur yaitu ke Maurauke, Papua. Sasaran Operasi tersebut melakukan Pemeriksaan dan penggeledahan barang-barang bawaan para penumpang kapal yang akan berangkat guna mencari atau menemukan barang berupa sajam atau senpi dan narkoba maupun miras yang disimpan atau disembunyikan, serta untuk mencari dan menemukan kejahatan lainnya seperti Aksi premanisme, Curas, Judi, Penyelundupan, Ilegal logging dan Traffiking yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek KPS Bitung.

" Tujuan dari giat Ops Pekat untuk mencegah berkembang dan meluasnya serta terbebasnya masyarakat dari pengaruh buruk aksi premanisme, perjudian, Miras, Traffiking, Sajam, Penyelundupan dan Ilegal Logging serta untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi dan sangat meresahkan masyarakat pengguna jasa pelabuhan sehingga terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif, aman tertib di Wilayah hukum Polsek KPS Bitung, " jelas Kapolsek KPS AKP. Alfrets Tatuwo.

Hasil dari giat Ops Pekat tersebut ditemukan dan didapat barang terlarang yaitu berupa barang bukti minuman keras jenis cap tikus sebanyak 4 karton atau 30 botol air mineral ukuran 1500 ml yang dikemas di dalam kardus dan dalam tas plastik yang dibawa atau akan di muat oleh buruh bagasi.

"  Saat ini babuk beserta buruh bagasi tersebut sudah diamankan di Mapolsek KPS untuk dilakukan proses lidik, " pungkas Tatuwo.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.