Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Kota Bitung boleh berbangga. Salah satu sekolah dasar yang ada di kota cakalang ini selama setahun terakhir menjadi sekolah project piloting Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di Indonesia.

Satu satunya di Provinsi Sulawesi Utara, SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua Kota Bitung yang ada di Kecamatan Girian ini dinilai mampu menerapkan atau mengimplementasikan PPK. Pengembangan karakter seperti Polisi Cilik (Polcil), Pramuka, Paskibraka Cilik, dan masih ada lagi beberapa kegiatan ekstra kurikuler yang sifatnya mendukung kurikulum yang ada disekolah (K13).

Hal tersebut disampaikan salah satu anggota tim PPK Kemendikbud Doni Koesoemah saat beekubjung kesekolah tersebut bersama belasan kepala sekolah dari Provinsi Gprontalo, Rabu (23-08-2017).

Pada kesempatan itu, Doni juga menegaskan bahwa sekolah seharusnya lebih mengembangkan sisi manusiawi dalam mendidik para siswa. Oleh sebab itu, pria yang juga adalah seorang aktivis pendidikan dan mantan tenaga pendidik disalah satu sekolah di Jakarta ini mengungkapkan penolakannya terhadap penggunaan CCTV di lingkungan sekolah.

" Pendidikan seharusnya mengembangkan sisi manusiawi. Oleh karena itu penggunaan CCTV disekolah sangat saya tentang. Karena CCTV tidak mengajarkan siswa untuk berkarakter dan apa adanya. Karena mereka hanya takut karena dipantau melalui kamera, " tegas pria ramah ini.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.