Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com -Dana Desa yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah per desa sesuai petunjuk tehnis digunakan untuk pembangunan atau perbaikan infrastruktur dan pengembangan kualitas sumber daya manusia yang ada di desa untuk kesejahteraan masyarakat desa tersebut.

Salah satu desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara misalnya. Dana desa yang mereka terima dipergunakan untuk pembangunan jalan setapak, gorong gorong, MCK, pemasangan Paving Block, dan pembebasan lahan untuk pembangunan rumah bagi warga yang belum memiliki tempat tinggal yang layak.

Hal ini disampaikan oleh salah satu aparat Desa Buyat Tengah, Kecamatan Kotabunan Sarjun Kolopita, Sabtu (12-8-2017). Menurutnya, Pemerintah Desa Buyat Tengah, Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur telah tuntas melaksanakan Pekerjaan seluruh kegiatan yang menggunakan Dana Desa (DD) didaerahnya.

" 100 Persen pekerjaan sudah tuntas, seperti pembelian tanah,  pekerjaan Paving Block sepanjang 175 Meter, Jalan Setapak  sepabjang 104 Meter,  Gorong-Gorong  5 meter, dan MCK, " jelasnya saat berbincang dengan awak media ini.

Kolopita menambahkan, untuk anggaran dana desa tahap kedua, rencananya akan digunakan untuk pembangunan jalan di Dusun Dua dan Dusun Satu dimana lokasi tersebut merupakan posisi tanah yang nantinya akan diserahkan kepada 47 Kepala Keluarga.

" Untuk anggaran tahap kedua kita akan bangun jalan didua dusun tersebut, sebagai akses untuk warga yang mendapatkan tanah kavling didaerah itu, " Pungkas pria ramah ini.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.