Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Aksi mogok kerja dengan cara memblokir pintu masuk Pelabuhan Peti Kemas Bitung, Selasa  (15-08-2018) sekitar Pukul 20:00 Wita dilakukan oleh puluhan sopir truck tronton di Pintu gerbang Terminal Petikemas Bitung.

Aksi ini dari informasi disebabkan para sopir kesal terhadap Manajemen Terminal Petikemas Bitung yang diduga membiarkan tiga unit alat Tanggo tidak beroperasi karena mengalami kerusakan.

Dari penjelasan sejumlah sopir truck tronton, terkait dengan alat yang rusak tersebut, seharusnya pihak Peti Kemas bergerak cepat untuk memperbaikinya, karena kejadian seperti ini sudah seringkali terjadi.

" Kalaupun ada alat rusak, memberitahukan kepada ekspedisi atau perusahaan pelayaran. Jika seperti inikan, kami yang hanya mengharapkan gaji persenan merasa dirugikan, tambah lagi dikejar kejar oleh pemilik kendaraan ", jelas sejumlah sopir.

Selain itu juga, sesuai dengan janji pihak manajemen Terminal Petikemas Bitung pada pertemuan beberapa bulan lalu, katanya alat Tanggo yang sering rusak akan diganti dengan alat yang baru.

"  Semua hanya janji dan tidak ada realisasinya.buktinya alat yang sudah sangat tua itu terus saja mengalami trouble, " ungkap salah satu sopir yang meminta identitasnya tidak dipublish.

Sedangkan General Manager (GM) Terminal Petikemas Bitung, I. M Gotama menjelaskan, akan berupaya memperbaiki alat yang rusak, karena spart part baru didatangkan. Ketika spart part sudah dipasang, alat tersebut dipastikan akan kembali beroperasi dengan normal. Malam ini.

" Kita tinggal tunggu spart part tiba, alat itu kembali berfungsi dengan normal. Kami tetap melayani semua sopir dengan menggunakan 2 alat tanggo yang tidak rusak, " jelasnya saat dilakukan mediasi oleh Kapolsek Pelabuhan AKP Alfrets Tatuwo.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.