Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Maraknya jutaan batang rokok yang berlebel cukai palsu beredar di dibeberapa Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut) menjadi tanda tanya masyarakat?.

Tudingan miring pun kian datang, bahwa pelabuhan Bitung lah menjadi jalan masuk dan longgarnya pengawasan pihak Bea Cukai Bitung sehingga rokok ilegal bisa lolos.


Mendengar pemberitaan tersebut Bea Cukai Bitung seperti kebakaran jenggot dan membantah atas tudingan terhadap pihaknya yang sudah main mata dengan para distributor rokok ilegal.

"Jika ada bukti yang jelas pihaknya main mata dengan para penjehat rokok berlebal cukai palsu kami siap untuk memprosesnya ke rana hukum," tegas Henki, Kepala Seksi Penindakan dan Penyelidikan Bea Cukai Bitung, kepada beberapa awak media, Rabu (02-8-2017).

Ia juga membeberkan hasil tangkapan Bea Cukai terhadap barang ilegal termasuk rokok sudah dimusnakan pada bulan Maret kemarin.

"Untuk saat ini memang ada rokok ilegal dipasaran walaupun itu dengan jumlah kecil, dan kita sementara melakukan pendalaman kasus," Jelasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor     : Arham Licin


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.