Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bitung seakan terus dihantui oleh siklus lingkaran setan, karena banyaknya tunggakan sekitar 19 miliar dari pelanggan.


Menyikapi hal itu, PDAM dibawah pimpinan Dirut Raymond Luntungan langsung mengambil langka tegas yaitu menandangani MOU dengan kejaksaan Negeri setempat untuk tindaklanjuti masalah tunggakan, Selasa (15-08-2017) di halaman Instalasi Pengolah Air, Kelurahan Pinokalan.

Dalam kesempatan tersebut Raymond menyebut, tunggakan dari pelanggan selama ini mempengaruhi pelayan PDAM.

"Tunggakan dari pelanggan sebanyak 19 miliar berpengaruh terhadap pelayanan kami untuk pelanggan itu sendiri, karena sampai saat ini ada 20.397 pelanggan namun, yang aktif 13 ribu dan ada sekitar 7 ribu yang nonaktif, mereka-meraka itu lah yang koleksi tunggakan sebanyak 19 miliar," Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Agustian Sunarya mengungkapkan, sebelum ke rana hukum, pihaknya akan mencoba buka ruang kepada pelanggan dalam hal ini sosialisasi.

"Kami akan coba berkordinasi untuk melakukan sosialisasi kepada pelanggan yang punya tunggakan sebelum ke rana hukum, yang pasti ketika kita menempuh jalur hukum kami akan tetap berpeggang pada tiga asas, yaitu asas pemanfaatan, asas keadilan dan kepastian hukum," Tuturnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor     : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.