Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com -Ali Salasa (54) warga Motongkad Induk, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur berprofesi sebagai nelayan. Namun, pria ini mengakui bahwa dirinya belum pernah sekalipun mendapat bantuan dari Pemkab Boltim dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Bolaang Mongondow Timur.

"Saya sudah memasukan proposal sejak tahun 2013, sampai sekarang tidak ada jawaban dari pemerintah. Ada kelompok nelayan, baru memasukan berkas langsung disetujui. Padahal mereka sudah tiga kali mendapat bantuan," ujar Ali Salasa, ketua kelompok nelayan Motongkad ini, Kamis (17-8-2017).

Kata Ali, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), harus adil dalam menyalurkan bantuan. Jangan bantuan terpusat pada satu kelompok saja. Warga Motongkad Induk,  Dusun III, hampir sebagian besar berprofesi sebagai nelayan, jadi bantuan dari pemerintah sangat dibutuhkan, untuk menunjang perekonomian.

"Waktu lalu saya dengan empat orang anggota membuat proposal, meminta perahu, mesin dan pukat. Tapi tak pernah menerimanya. Pada hal pada pemilihan Bupati/wakil Bupati saya mendukungnya," ungkapnya.

Lanjut dia, apapun bantuan dari pemerintah daerah Boltim, kelompok siap menerimanya. Walaupun tidak sesuai permintaan.

" Kami akan terima bantuan dari pemerintah apapun dan sekecil apapun itu, " pungkasnya.

Sedangkan warga lainnya Ishak Alidrus (42) juga mengeluhkan bagaimana proposal yang sudah dimasukkan di Dinas Kelautan dan Perikanan sampai detik ini tidak pernah dipanggil untuk mendapatkan perahu seperti permintaannya didalam proposal pengajuan.

" Saya terpaksa beralih profesi menjadi penambang pasir untuk menghidupi keluarga, Karen untuk menjadi nelayan saya tidak punya perahu, " jelasnya dengan nada sedih.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.