Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim, Suarapembaharu.com -Menghabiskan anggaran belasan miliar rupiah, sejumlah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Boltim dibiarkan terbengkalai.

Salah satunya proyek pembangunan Pasar Pondabo di Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim. Anggaran sebesar 3,5 miliar rupiah yang dikucurkan pada tahap pertama tahun 2011, kemudian pada tahun 2013 kembali dana 800 juta rupiah untuk pembangunan puluhan kios seakan mubazir. Pasar yang seharusnya menjadi tempat perputaran ekonomi masyarakat didaerah itu kini ditimbuhi ilalang,serta menjadi tempat hewan ternak berkeliaran, dan sudah tak terawat.

Kondisi Pasar Pondabo tidak jauh berbeda dengan Pasar Buyat, dimana pasar tersebut juga tidak terawat dan dibiarkan rusak. Padahal, anggaran untuk pasar tersebut mencapai 2,2 miliar rupiah.

Selain kedua pasar tersebut, ada dua pasar lagi yang kini nasibnya tidak jauh beda. Yakni pasar Motongkad, dan Pasar Iyot di Kecamatan Nuangan. Kedua pasar yang menelan anggaran negara senilai 5 miliar rupiah ini dibangun pada tahun 2015 silam dan hingga saat ini tidak pernah dipergunakan.

" Pasar ini hanya jadi kandang sapi, " kata Irwan salah seorang warga Tutuyan, Senin (15-8-2017).

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.