Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembabaru.com -Sehari usai terbentuk, kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bitung langsung menemui sejumlah petinggi pemerintahan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka silaturahim sekaligus memperkenalkan kepengurusan terpilih periode 2017-2022.

Salah satu yang ditemui adalah Wali Kota Bitung Maxmilian Lomban bersama Ketua Tim Penggerak PKK Khouni Lomban Rawung di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (10-8-2017).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Pemkot Bitung ini menerima pengurus IWO Kota Bitung dengan suasana keakraban. Lomban bahkan menyatakan kedepannya semua orang akan beralih ke media online untuk mencari informasi.

Dan itu tak bisa dipungkiri karena sudah menjadi tuntutan zaman mengikuti perkembangan teknologi yang kini serba menggunakan internet.

Ia menyatakan, dengan demikian maka penggunaan kertas akan hilang dengan sendirinya karena semua sudah beralih ke online.

"Itu tak bisa dipungkiri, kedepan kertas  akan berangsur-angsur hilang dengan sendirinya dan itu mau tidak mau harus kita ikuti atau menyesuaikan dengan kondisi," jelasnya.

Wali kota mencontohkan, sejumlah media nasional yang dulunya menggunakan wadah kertas, kini malah beralih ke online untuk tetap bertahan dalam kondisi persaingan media massa yang semakin ketat dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

"Kita harus ikut menyesuaikan dan saya berharap di Kota Bitung demikian juga, " katanya.

Soal IWO sendiri, Wali kota yang ikut didampingi  Kabag Humas Pemkot Bitung Pingkan Kapoh berharap bisa bersinergi untuk kemajuan Kota Bitung.

"Silakan beritakan apa saja tentang Kota Bitung asalkan masih dalam koridor dan rel pemberitaan demi kemajuan bersama," Pungkasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.