Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Tujuan penguatan pendidikan karakter adalah untuk melatih anak anak sejak dini untuk menjadi pemimpin dimasa depan. Hal ini disampaikan oleh Doni Koesoemah salah satu tim PPK Kemendikbud yang hari ini, Rabu (23-08-2017) berkunjung ke salah satu sekolah yang menjadi piloting project Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk sekolah Penguatan Pendidikan Karakter di Indonesia.

" Kita ingin anak anak yang adalah notabene calon pemimpin dimasa depan menjadi orang yang nantinya mencintai budaya bangsanya. Contoh kecil adalah tertib dalam berlalulintas dan gotong royong iya yang merupakan cerminan budaya kita, " jelasnya kepada sejumlah awak media yang hadir pada kesempatan tersebut.

Didampingi oleh Ketua Komite SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua Kota Bitung Desly Sumampouw, Doni yang juga adalah seorang aktivis pendidikan di Jakarta ini menjelaskan betapa pentingnya membangun karakter siswa sejak dini.

Dan, menurutnya, ada lima nilai yang ditonjolkan disekolah yang sedang melaksanakan penguatan Pendidikan Karakter. Yakni, Nasionalisme, Religius, Gotong Royong, Integritas, dan Kemandirian.

" Jadi PPK ini bukan Full day school. Jadi teman teman media mesti luruskan itu. Karena tidak didalam peraturan Presiden yang menyebutkan full day school, " tegasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.