Suara Pembaharu ideas 2017

Sulut, Suarapembaharu.com -Aksi unjuk rasa yang dilakukan sekelompok mahasiswa yang menamakan diri Pront Solidaritas Pelajar yang dipimpin oleh Kevin seorang mahasiswa Universitas Samratulangi didepan kantor DPRD Sulawesi Utara, dijalan Pemuda, Kelurahan Sario, Kecamatan Sario, Kota Manado, Rabu (23-08-2017) sekitar Pukul 09:45 Wita.

Sekitar 20 orang mahasiswa dengan membawa pengeras suara, spanduk, pamflet ini menolak perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas, meminta RUU Keamanan Nasional (Kamnas) dibatalkan, tarik militer organik dan non organik dari Papua, bubarkan Komando Teritorial dan kembalikan militer ke barak.

Para pengunjuk rasa membawa pengeras suara ( Megaphone ),  Spaduk dan pamplet yang bertuliskan :
- Tolak Perpu No. 2 tahun 2017 tentang Ormas dan batalkan RUU Kamnas.
- Tolak Perpu No. 2 tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan.
- Tarik Militer organik dan Non organik dari Papua.
- Batalkan RUU Keamanan Nasional.
- Bubarkan Komando Teritorial.
Kembalikan Militer ke Barak Barak.

Setelah beberapa waktu berorasi secara bergantian, peserta aksi diterima oleh Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Utara Kames Karinda.

" Negara ini perlu aman dan negara tidak akan maju kalau negara ini tidak aman. Kami dari DPRD Provinsi Sulut tidak berhak memutuskan aspirasi dari saudara saudara dan kami hanya bisa menerima dan akan kami sampaikan kepada pemerintah pusat dalam hal ini anggota DPR RI yang berhak untuk memutuskan, " ungkap Karinda.

Karind juga menjelaskan bahwa banyak yang menolak Perppu No. 2 tahun 2017 dan banyak juga pihak yang  menerima.

" Kami menghimbau Saudara saudara datang untuk menyampaikan  aspirasi, kami akan menghargai itikad baik itu dan akan menyampaikan hal tersebut kepada Pemerintah Pusat. Semua aspirasi akan kami sampaikan kepada pimpinan dewan," janji Karinda.

Dan, sekitar Pukul 10:30 Wita peserta aksi pun membubarkan diri.

Reporter : Adi SP
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.