Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmut, Suarapembaharu.com -Kejaksaan Negeri Boroko (Kejari) melalui Kasie Intel Roberto Sohilait memastikan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) sudah dibentuk dan sementara mensosialisasikan tim TP4D kepada Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (24-08-2017).

Pembentukan tim ini sebagai jawaban atas kekhawatiran para pejabat  daerah dan desa akan dipidanakan, dalam melaksanakan program atau proyek di desa.

Menurut Berto sapaan akrab kasie intel, TP4D nantinya akan mendampingi, pengawalan kepada setiap kepala desa, yang akan melaksanakan program pembangunan di desa sesuai permintaan dari desa itu sendiri. 

“Silahkan para Sangadi (Kades, Red) memanfaatkan tim TP4D, sehingga tidak akan ada lagi ketakutan sangadi saat menggunakan dana desa (Dandes), ” ujarnya.

Berto menambahkan, TP4D tidak akan tumpang tindih dalam melaksanakan pengawasan kerena saling berkoordinasi dengan Inspektorat, sebab memiliki tujuan yang sama, agar tidak terjadi penyimpangan.

“Mekanismenya, nanti setiap kali mereka melakukan kegiatan program pembangunan di desa. bisa komunikasi dengan kami, agar mereka tak takut lagi, " jelas Roberto lagi.

Namun demikian, Berto mengingatkan dengan pendampingan ini, bukan berarti institusinya “mengamini’, jika ada penyimpangan.

“Bila dalam perjalanan, ditemukan penyimpangan. Ya kami akan lakukan tindakan, " pungkasnya.

Reporter : Shadam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.