Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Nyawa Piter Parida (68) warga Lingkungan III Rt 03 Kelurahan Manembo nembo, Kecamatan Matuari, Kota Bitung hampir saja melayang, Senin (28-08-2017) ketika sebuah truck tronton menghantam dapur rumahnya.

Truck tronton DB 8005 CQ yang dikemudikan Atman (25) tersebut diduga tidak mampu melewati tanjakan jembatan Manembo nembo-Girian saat menuju pusat kota Bitung.

Menurut keterangan Piter, saat itu dirinya sudah bersiap untuk tidur, tiba tiba terdengar suara keras menghantam bagian dapur rumah yang terletak persis bersebelahan dengan jembatan tersebut.

" Saya kaget pak, saya sudah mau tidur tiba tiba ada suara keras menghantam rumah dan saat saya bangun, saya lihat dapur sudah hancur tertimpah gandengan trobton, " jelasnya saat ditemui, Selasa (29-08-2017) Pagi sekitar Pukul 07:00 Wita.

Sedangkan Ronny Poiyo (49) mekanik dari pemilik truck tronton tersebut mengungkapkan bahwa sudah berulang kali diberitahukan bahwa truck tersebut tidak mampu melalui jembatan tersebut.

" Saya sudah sering peringatkan, truck ini tidak mampu naik jembatan Manembo nembo jika kondisi ada muatan. Tapi dia tidak mendengarkan, " jelas Ronny.

Sedangkan Kanit Laka Satlantas Polres Bitung IPTU. Frits Parrangan yang ditemui di tkp menjelaskan bahwa melihat situasi untuk evakuasi truck tronton, sistem buka tutup kemungkinan akan diberlakukan.

" Kita akan lihat nanti, alat apa yang akan mereka gunakan untuk evakuasi truck. Kemungkinan sistem buka tutup untuk menghindari kemacetan, " jelasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.