Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com -
Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rusdi Gumalangit, Jumat (04-8-2017) secara resmi membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Kabupaten, yang diselenggarakan oleh Jemaat Gereja Masehi Injili (GMIBM) Bethesda Bangunan Wuwuk.

Dalam sambutannya, Gumalangit mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda penting bagi umat Kristiani di Boltim, dalam upaya pembinaan mental dan spiritual, moral dan etika umat Kristen, sekaligus sebagai salah satu perwujudan iman Kristen dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Agama, sebagai landasan moral dan etika, merupakan faktor yang sangat penting untuk dapat mendorong terbentuknya masyarakat beradab, damai, adil, sejahtera dan bermartabat,” ungkap orang nomor dua di Boltim ini.

Ditambahkannya, di tengah pergaulan global, nilai agama menjadi faktor utama untuk memperkuat jiwa, membentengi diri, dan meneguhkan keimanan kita sebagai umat beragama. Untuk itu, pemantapan nilai keagamaan, yang juga diperoleh dari kegiatan ini, adalah suatu yang amat mendasar yang perlu terus menerus dilakukan.

“Pesparawi ini juga menjadi sarana kesaksian dan wujud partisipasi umat Kristen dalam membangun daerah khususnya dibidang mental spiritual,” Pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat SKPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Boltim.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.