Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Menyambut kehadiran salah satu mega proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung, tentunya membutuhkan energi yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha yang akan hadir di KEK tersebut.

Oleh karena itu, Pemkot Bitung terus mempersiapkan

kebutuhan energi Bitung untuk KEK dan masyarakat dengan terus melakukan pengembangan beberapa jenis energi yang nantinya dapat dimanfaatkan. Salah satunya energi biogas.

Melalui Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, pemkot Bitung mengunjungi Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk belajar teknologi biogas Swedia didaerah yang dipimpin oleh Mohammad Hidayat itu, Jum'at (11-8-2017).

Berdasarkan pembicaraan  dan diskusi dengan Wali Kota Palu Mohammad Hidayat tentang pengembangan dan penerapan biogas di Kota Palu, Beberapa hal yang penting yang dipelajari antara lain. Pentingnya pembangunan jaringan (grid)  PLN yang memanfaatkan listrik yang dihasilkan oleh teknologi biogas, penganggaran dan perencanaan biaya pemeliharaan mesin pengelola sampah menjadi energi, komitmen pemerintah adalah faktor utama penentu.

Setelah bertatap muka dengan Wali Kota Palu, diikuti dengan kunjungan ke Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Palu untuk melihat langsung penerapan teknologi biogas.

" Kita belajar disini, karena Kota Palu menjadi salah satu daerah yang telah berhasil menerapkan dan mengolah sampah menjadi biogas yang memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Semoga kita juga bisa terapkan di Kota Bitung, " jelas pria ramah ini.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.