Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmut, Suarapembaharu.com -
Dalam rangka menanggulangi kemiskinan dan perbaikan sumber ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik, Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  Drs. Hi. Depri Pontoh sudah bertekad untuk memperbaiki jalur–jalur pusat perekonomian masyarakat, baik di sektor kelautan, pertanian maupun perkebunan. Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya pembukaan dan perbaikan jalan–jalan menuju sumber ekonomi masyarakat didaerah tersebut.

Saat ditemui Suarapembaharu. Com Wandi (34) salah seorang pekebun jagung Desa Sangkub, Kecamatan Sangkub, mengungkapkan rasa terharunya terkait pertumbuhan infra struktur dibidang perkebunan yang tumbuh begitu pesat.

Pasalnya, ia bersama dengan pekebun lainnya, tidak perlu lagi berlama–lama menuju kekebun milik mereka, sebab akses menuju perkebunan sudah di tata dengan baik, selama kepemimpina Bupati Depri Pontoh (DP).

“Alhamdulillah, selama beliau (DP) memimpin, jalan menuju perkebunan milik masyarakat sudah diperbaiki, dan ini sangat bermanfaat bagi masayarakat setempat dalam berkebun” ungapnya, Kamis (07-09-2017).

Lanjutnya, selama jalan diperbaiki kami selaku pekebun sudah sangat mudah untuk mengakses dan membawa pulang hasil perkebunan, apalagi jalan utama menuju Perkebunan sudah di aspal,” tuturnya.

Terpisah, hal senada juga diungkapkan oleh Redhan (38) salah seorang nelayan asal Desa Bunong, Kecamatan Bintauna, bercerita panjang tentang kondisi daerahnya. Desa yang dihuni oleh sebahagian besar nelayan itu, sudah puluhan tahun tidak terjamah oleh tangan pemerintah setempat, sehingga jalan menuju bibir pantai dipenuhi oleh lobang–lobang besar dan debu yang berterbangan.

“Profesi sebagai nelayan sudah lama saya geluti. Setiap paginya sesudah shalat subuh, saya dan para nelayan yang lainnya, langsung menuju kearah pantai, buat mencari nafkah untuk keluarga,” ungkapnya

Dulu kondisi jalan bukan seperti sekarang yang sudah teraspal, malahan kondisinya sungguh sangat parah, disamping dipenuhi lobang–lobong besar, jalan ini juga dipenuhi dengan batu–batu runcing, yang mengakibatkan sepeda yang kami bawa harus masuk bengkel.

" Saya tidak mau membanding–bandingkan antara pemimpin A,B dan C, tapi sebagai nelayan yang setiap harinya menggunakan jasa jalan tersebut, saya sangat berterima kasih kepada Pak Bupati Depri Pontoh, dikarenakan dimasa beliaulah jalan ini diperbaiki, sehingga membuat kami para nelayan, Desa Biontong, Bunong dan Kuhanga dengan mudah mengakses jalan tersebut tanpa ada kendala apapun,” tutupnya.

Hasil Pantauan Media Suarapembaharu.com Desa Kuhang, Kecamatan Bintauna. merupakan salah satu kecamatan yang potensial disektor pariwisata, pantai yang dipenuhi dengan berbagai sumber ekonomi masyarakat, pantai ini, juga dikenal dengan pohon yang rimbun nan indah disamping memiliki keunikan tersendiri, maka tak jarang, pantai tersebut menyedot perhatian wisatawan untuk menikmati keelokannya.

Reporter : Shadam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.