Suara Pembaharu ideas 2017

Bekasi, Suarapembaharu.com-Akhirnya, bimbingan teknis (Bimtek) kepada para petani dan calon petani muda yang tergabung didalam kelompok usaha bersama (KUB) Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) sukses digelar.

Pelaksanaan bimtek yang dihelat sejak tanggal 17-19 September 2017 di ballroom Hotel Santika Premier Kota Harapan Indah Bekasi, Jawa Barat ini diikuti 180 KUB dari 28 provinsi di Indonesia.

Banyak tambahan pengetahuan yang didapat oleh para petani muda ini untuk bersama sama dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian RI untuk mensukseskan salah satu nawacita Presiden Joko Widodo.

Dengan membawa semangat jiwa petani petani muda kembali kedaerah masing masing, diharapkan mampu mengimplementasikan program prioritas pertanian untuk swasembada jagung bisa terealisasi.

Koordinator Nasional (Kornas) Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita)  Mochammad "Dadang" Riyada terus mengingatkan kepada seluruh KUB Gempita untuk langsung bergerak pasca kembali kedaerah masing masing.

" Mari kita langsung action dan mengurangi kegiatan yang hanya bersifat seremonial saja, semangat petani muda sangat dibutuhkan untuk regenerasi didunia pertanian yang memiliki sejarah panjang dan telah dibuktikan mampu membuat negara ini dikenal dunia sejak lama, " jelas pria yang tak pernah lelah memberikan semangat kepada seluruh petani dan calon pengusaha tani muda serta para pemuda untul kembali bertani ini, Selasa) 19-09-2017).

Reporter : Arham Licin
Editor : Arham Licin


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.