Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com-Peraturan daerah Nomor 2 tahun 2016 tentang tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) telah disahkan dan wajib ditegakkan oleh pemerintah dan juga dilaksanakan oleh perusahaan.

Sekretaris Komisi B, DPRD kota Makassar Mesakh Raymond Rantepadang menegaskan bahwa tanggungjawab untuk mengontrol jalan atau tidaknya perda ini harus dilakukan oleh DPRD.

Selain itu, lemahnya sosialisasi dan pengawasan menjadi permasalahan berlakunya perda tersebut.

" Saya berharap sebagai legislator pengawal Perda, agar pemerintah lebih intens mensosialisasikan Perda tersebut dan mengingatkan para perusahaan untuk ambil bagian dalam pelaksanaan Perda Nomor 2 tahun 2016 walau Perda ini masih tergolong baru. Perda ini merupakan implementasi UU no 40 thn 2007 tentang Perseroan Terbatas,"jelasnya.

Mesakh juga menyatakan walau saat ini melalui Perda itu, sudah ada beberapa perusahaan yang menjalankan. Tapi, kedepan menurut Mesakh pemkot Makassar harus lebih intens lagi mensosialisasikannya.

"Fakta yang ada sekarang pelaksanaan tanggung jawab sosial sudah ada beberapa perusahaan yang menjalankan, tapi memang belum sesuai harapan tapi kedepan di harapkan pemerintah daerah lebih fokus untuk mengingatkan perusahaan perusahaan yang harus menyisihkan hingga 2 ℅ keuntungan perusahaannya, " ujarnya, Kamis (14-09-2017).

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Foto: Mesakh Rantepadang, Sekretaris Komisi B DPRD Kota Makassar

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.