Suara Pembaharu ideas 2018

Bekasi, Suarapembaharu.com -Sebuah langkah cepat telah diambil oleh KUB Gempita dalam menginplementasikan program Gempita dalam mengejar musim tanam di tahun ini.

MOU pembelian Alat Modern ini tercatat dilakukan kelompok usaha bersama (KUB) Gempita Sultra,  Sulsel,  Kalsel,  Kalteng, Maluku, NTB, dan NTT  dengan total transaksi puluhan miliar.  Di hotel Santika Kota Harapan Indah Bekasi, Senin (18-09-2017).

Salah satu KUB Gempita yang bertransaksi yang berasal dari Sultra. Hal itu dibuktikan dengan melakukan MOU pembelian alat mesin pertanian sebanyak 15 unit dengan PT.  Wahana Inti Selaras. Gerak cepat ini seolah merupakan jawaban atas kegelisahan dari para petani muda yang tergabung dalam Gempita,  mengingat lahan garapan yan akan ditanami jagung itu seluas ratusan ribu ha.

Dengan adanya MOU pembelian alsintan ini, Rustam selaku Korwil Gempita Sultra  berharap agar Sultra  mampu melakukan improvisasi dan akselerasi dalam swasembada jagung.

Pada MOU tersebut dari pihak PT.  Wahana Inti Selaras diwakili oleh Sudiono Widjaya, selaku Chief Operating Officer, dan A. Umar H.  Muh.  Ali dari pihak KUB Sultra. 

Total pembelian untuk 15 unit alsintan tersebut adalah sebesar Rp.  9.435.000.000.
Keberadaan dan peran korporasi petani yang diusung oleh Gempita menurut Muh.  Riyada, adalah sebuah keniscayaan yang harus ada percepatan, direalisasikan  mendukung kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani Indonesia. 

Riyada menambahkan bahwa sejarah kejayaan bangsa ini terletak pada sektor pertanian, bukan yang lain, dan itulah yang tengah diwujudkan oleh Gempita melalui KUB.

" Kita negeri agraris. Sejarah nenek moyang kita adalah bertani dan itulah yang akan dilakukan Gempita melalui KUB, " jelas pria yang dikenal supel ini.

Reporter : Arham Licin
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.