Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Utara, Suarapembaharu.com -
Setelah mendapat gelar Kabupaten Sehat beberapa tahun lalu,  ini merupakan satu dari tujuh program strategis yang menjadi andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Program  Sehat sendiri adalah suatu upaya intensif menciptakan kondisi kesehatan masyarakat dan lingkungan, yakni dengan meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan kesehatan, memberikan pelayanan gratis bagi seluruh masyarakat, serta memberikan jaminan layanan rujukan gratis bagi penduduk miskin dan mendekati miskin.

Bupati  Depri Pontoh mengatakan Sehat adalah upaya menciptakan kondisi sehat di daerah ini dimulai dari sehat lingkungan dan kemudian mewujudkan sehat individual masyarakat. Memperkuat prakarsa masyarakat dan menghidupkan kembali budaya gotong royong dalam membersihkan lingkungan pemukiman.

Pada sisi kesehatan individual, Pemerintah Kabupaten Bolmut terus meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan kesehatan serta memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin yang memperkuat program kesehatan nasional. Dampak yang dirasakan yaitu berkurangnya angka kesakitan, berkurangnya endemi penyakit menular, dan meningkatnya umur harapan hidup masyarakat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Kabupaten Sehat tidak hanya menjadi slogan semata. Program tersebut terus diaplikasikan dengan berbagai kegiatan pembangunan khususnya bidang kesehatan.

"Pencapaian program Kabupaten Sehat, kita nilai telah berhasil," kata orang nomor satu di Bolmut itu, Kamis (14-09-2017).

Menurutnya, pelayanan kesehatan dilakukan secara merata baik di wilayah kecamatan maupun desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bolmut.

"Seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa berobat, seluruh puskesmas harus melayani masyarakat, " ujar calon kuat bupati Bolmut periode 2018-2023 ini.

Depri mengatakan, jika masyarakat yang sedang dalam kondisi sakit dan tidak lagi sanggup untuk datang ke puskesmas maka petugas akan mendatanginya.

"Kalau masyarakat tidak sanggup lagi datang ke puskesmas, maka petugas kesehatan yang akan mendatangi. Tinggal telepon saja, petugas akan datang. Tapi tidak sembarangan orang yang nelepon, harus Ketua RT atau RW-nya," tutupnya.

Reporter : Shadam Alamri
Editor : Arham Licin
Foto: Depri Pontoh Bupati Bolmut

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.