Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com-Sejumlah fraksi di DPRD kota Makassar sepakat memanggil Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Ismunandar terkait laporan dari masyarakat yang menuduh Ismunandar menggalang dukungan kepada guru, orang tua siswa untuk menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar.

Sebelumnya, sejumlah orang tua siswa melaporkan ke Wali Kota Makassar Mochamad Ramdhan "Danny" Pomanto bahwa mereka merasa keberatan jika anak anak mereka yang masih duduk dibangku sekolah dasar diberikan surat pernyataan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

" Anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), dibagikan surat pernyataan dukungan paslon. Surat tersebut berbunyi pernyataan tidak akan menarik dukungan terhadap pencalonan pasangan perseorangan dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, yakni Ir. H. Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan H. Ismunandar, MM," jelas salah satu orang tua siswa yang minta namanya tidak dipublish, Jum'at (29-09-2017).

Mesakh Raymond Rantepadang Ketua Fraksi PDI-P di DPRD Kota Makassar yang dihubungi awak media ini menyesalkan hal tersebut dilakukan oleh seorang kepala dinas yang sebenarnya paham aturan.

"Tidak di benarkan melakukan kampanye politik dalam bentuk apapun,  baik soal dukung mendukung sebelum waktunya di tentukan. Soal kadis pendidikan yang akan maju sebagai calon Wakil Wali kota,  tidak boleh menggunakan jabatan ataupun fasilitas negara dalan rangka sosialisasi," tegasnya.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.