Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -HOAX...  Menjadi satu kata yang begitu membumi saat ini. Kata ini diperkirakan "booming" disaat era digital semakin menguasai seluruh sisi kehidupan umat manusia.

Dunia semakin tidak memiliki sekat. Sudah tidak ada batasan antara  area privat dan publik. Semua menyatu didalam dinding yang namanya "Internet". Internet menjadikan semua orang bisa saling terhubung dan berhubungan. Dan yang paling mengerikan adalah menyebarnya kabar bohong yang terus dibagikan oleh orang orang yang mungkin tak paham, atau memang sengaja dilakukan demi sebuah tujuan.

Kabar bohong yang saat ini lebih dikenal dengan kata HOAX, menjadi momok dunia. Internet yang didalamnya ada media sosial, membuat HOAX ini semakin sulit dibendung, sesulit menghentikan laju perkembangan era digital itu sendiri.

Kecerdasan masyarakat pengguna internet, khususnya mereka yang aktif di media sosial untuk tidak begitu mudahnya mempercayai setiap yang mereka baca dan lihat di medsos lalu membagikannya kembali.

Selain berita bohong alias Hoax, kita juga harus lebih paham bagaimana memilih dan memilah konten apa saja yang seharusnya kita bagikan dan viralkan.

Penulis : Arham Licin
               

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.