Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com -Jum'at Bersih dipergunakan untuk melakukan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Girian oleh perangkat Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian, Kota Bitung, Jum'at (15-09-2017).

Dipimpin oleh Lurah Kader Djumading, S.Sos, perangkat Kelurahan bersama Kepala Lingkungan (Pala) dan Ketua Rt menanam puluhan pohon ditepi DAS Girian dengan tujuan mengurangi abrasi yang sering terjadi disaat air sungai meluap.

Lurah Girian Bawah Kader Djumading yang ditemui mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk meminimalisir terjadinya abrasi yang menyebabkan rumah warga menjadi korban.

" Dengan menanam pohon ditepi sungai, kami berharap bahaya abrasi dapat diminimalisir. Sehingga kedepan, jika hujan turun diatas, warga kami tidak terlalu cemas karena pohon ini nantinya dapat melindungi dari hal itu, " jelas Kader.

Seperti diketahui, DAS Girian merupakan aliran sungai terbesar di Kota Bitung dan sering menjadi langganan banjir disaat hujan turun dengan intensitas tinggi.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Foto: Lurah Girian Bawah saat memimpin penanaman pohon di DAS Girian

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.