Suara Pembaharu ideas 2017

Gowa, Suarapembaharu.com-Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP memberikan arahan mewakili Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian pada Kegiatan Bimbingan Teknis bagi Penyuluh Pertanian yang diadakan oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku di Hotel Max One Makassar, Kamis (28-09-2017).

Kegiatan yang akan berlangsung efektif selama 2 hari ini diikuti 328 orang peserta dengan alokasi 315 penyuluh pertanian tanaman pangan komoditas kedelai dan 13 orang penyuluh pertanian hortikultura yang seluruhnya berasal dari propinsi Sulawesi Selatan. 

Dalam arahannya,  Ketua STPP Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP mengungkapkan bahwa saat ini Kementerian Pertanian benar-benar telah menunjukkan perhatian ekstra kepada petani.

" Demi peningkatan produksi, saat ini petani didampingi dan dikawal dari beberapa sisi, selain penyuluh pertanian, dosen, mahasiswa, alumni dan pemuda tani digerakkan untuk kegiatan pengawalan dan pendampingan. Ini semata-mata untuk kesejahteraan petani. Petani menjadi profesi yang sangat spesial," ujar Syaifuddin didepan peserta.

Oleh karena itu, Ketua STPP Gowa ini berharap para pendamping agar senantiasa bekerja ekstra untuk swasembada berkelanjutan dapat dicapai.

" untuk para pendamping agar senantiasa bekerja ekstra agar swasembada berkelanjutan dapat tercapai. Kementerian Pertanian dengan Kegiatan APBN-P tahun 2017 telah mengalokasikan anggaran untuk memenuhi target dengan melaksanakan bimbingan teknis dan pelatihan terstruktur agar tujuan pengawalan dan pendampingan dapat tercapai," pungkas pria ramah ini.

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.