Suara Pembaharu ideas 2018

Jakarta, Suarapembaharu.com -KITRA atau Koalisi Untuk Kesejahteraan TNI-POLRI mengadakan aksi damai di berbagai daerah. Seperti, Jawa Barat,  Sulawesi Tenggara, dan Maluku secara bersamaan.

Kitra mendukung penuh kenaikan gaji kesejahteraan TNI – POLRI dengan kenaikan sebesar Rp 50 juta Perbulannya.                                                                             Dalam aksi damainya KITRA mendesak presiden dan DPR menaikan gaji TNI-POLRI minimal Rp. 50 juta sebagai bentuk HAM yang manusiawi untuk mencegah sistem korup dalam penegakan hukum saat ini.

“Aksi hari ini merupakan bentuk apresiasi kami pemuda kepada TNI – POLRI yang hak politik dan hak melakukan usaha diluar dinas sudah dicabut, TNI – POLRI sebagai bagian dari masyarakat harusnya sejahtera juga merupakan untuk menghormati HAM saat ini,” ungkap Korlap Aksi Fajaruddin SH.                                           

Harus membuang jauh-jauh sikap budaya gotong royong pekerjaan TNI- POLRI sebagai bintang keluarga besar mereka nihil kontribusinya bagi menopang ekonomi di mana mereka berasal tumbuh dan dibesarkan.

Fajaruddin menjelaskan NAWACITA merupakan sebagai solusi total setiap permasalahan kebangsaan memberikan amanat khusus untuk meningkatkan kesejahteraan TNI-POLRI serta keluarganya.

“Kita meyakini bahwa dengan meningkatkan kesejahteraan TNI-POLRI maka bangsa Indonesia telah mengurai satu permasalahan maka sangat penting untuk selanjutnya mampu menata bangsa negara ini dengan lebih baik kini dan masa mendatang,” tuturnya lagi.

Fajaruddin menjelaskan bahwa wacana apapun tentang TNI-Polri  mulai dari penguatan birokrasi hingga profesionalisme TNI- POLRI tidak akan mampu diwujudkan Karena sumber-sumber masalah sesungguhnya adalah penghasilan yang rendah lagi merendahkan mereka serta keluarganya.

“Nawacita yang sejak awal adalah sebagai pelembagaan ide-ide revolusioner melihat sumber Masalah Tni-Polri harus mampu segera diwujudkan untuk itu kita mendorong dan mendesak pemerintah Jokowi-JK untuk melaksanakan amanat nawacita demi tegaknya kedaulatan kita sebagai bangsa dan negara,” tutupnya.

Aksi dukung TNI – POLRI rencana akan dilakukan Setiap hari kamis di Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Tasikmalaya, dan di seluruh Provinsi Maluku.

Selanjutnya Kitra akan mendirikan posko krisis center untuk galang relawan dan dukungan kenaikan gaji TNI-POLRI minimal  Rp 50jt/bulan, pungkasnya.

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.