Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com - Miris. Itu mungkin satu kata yang pantas jika kita melihat kondisi Hamzah M Suid (77). Bagaimana tidak, pria ini adalah mantan Wakil Ketua DPRD Bolaang Mongondow di era Bupati Marlina Moha.

Hamzah M Suid saat ini hanya tinggal dan menghabiskan sisa hidupnya tinggal di tanah Negara di Lingkungan V, Desa Kotabunan Induk, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Dinding bangunan terbuat dari kulit Kelapa dan tripleks sedangkan atapnya seng berkarat.
Untuk mempertahankan hidup, Hamzah terpaksa berjualan dengan membuka warung kecil dirumahnya.

Kesetian Hamzah terhadap partai Moncong putih PDI Perjuangan, tak perlu diragukan lagi.  Foto Ketua Umum Megawati Soekarnoputri masih Terpajang jelas di depan warung miliknya.

"Saya rela berhenti jadi pegawai negeri sipil di era Soeharto karena memilih PDI Perjuangan," kata Hamzah.

Menurut Hamzah, selama Menjalankan tugas menjadi wakil rakyat tahun 1997-1999 dan 1999-2004 dari partai PDI Perjuangan, tak pernah menerima suap dan Korupsi.

"Menjalangkan tugas hanya berharap pada gaji perbulan. Dalam pikiran hanya Ingin memperjuangkan kepentingan rakyat serta menjalani kehidupan apa adanya. Saya takut dipanggil KPK saat masa tua ," ujar Hamzah.

Saat ditemui Suarapembaharu.com, Jumat (08-09-2017) Hamzah terlihat sakit. Matanya rabun samar-samar melihat orang dan nada suara pelan ditambah lagi pendengaran sudah tak jelas.

" Beberapa tahun ini saya sering bolak-balik rumah sakit dan Dokter untuk mengecek kondisi kesehatan, " pungkasnya.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.