Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com-Makanan khas satu ini sudah pasti dikenal dimana mana. Bukan hanya ditempat asalnya, Coto Makassar adalah sebuah hidangan kuliner yang sudah menjadi hidangan khas nusantara.

Di kota Daeng Makassar terdapat begitu banyak tempat makan yang menjual Coto. Kuliner yang bahan dasarnya adalah daging sapi ini memang sangat populer.

Akan tetapi, diantara menjamurnya restoran atau rumah makan yang menghidangkan Coto Makassar, ada satu yang terpopuler di kota Anging Mamiri itu. Yaitu Coto Nusantara. Tempat makan Coto Nusantara terletak di jalan Nusantara No. 32 tepat berada didepan pelabuhan Petikemas Makassar.

Tempat makan ini pun disarankan oleh Trip Advisor. Daeng Tutu yang merupakan pemilik restoran tersebut menuturkan bahwa hampir setiap hari banyak pelanggan yang datang baik dari luar kota, maupun warga Makassar sendiri untuk menikmati hidangan Coto Makassar ditempatnya.

"Coto Nusantara selalu ramai dan selalu banyak yang minati. Kadang-kadang wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara  pun singgah untuk menikmati coto disini. Harga 1 porsi Coto Rp. 12.000. Memang lumayan mahal kalau di bandingkan dengan tempat makan coto lain tetapi racikan bumbu-bumbu yang pas membuat hidangan ini coto terbaik se Makassar" ujar Daeng Tutu dengan sedikit mempromosikan hidangan Cotonya, Kamis (21-09-2017).

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.