Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, sauarapembaharu.com - Satuan Reskrim Polres Bitung tetapkan status tersangka terhadap lelaki yang berinisial JJ alias Opo (24) atas kasus penipuan terhadap salah satu kontraktor warga Kota Surabaya.


Penipuan tersebut dilakukan Opo terhadap korban dengan modus mengiming-imingi korban dengan tender proyek pembangunan di Kota Bitung.

Namun untuk memperlancar proyek tersebut Opo meminta uang kepada korban dengan dalih uang tersebut akan diserahkan kepada oknum pejabat yang ada di Pemkot Bitung.

Untuk meyakinkan korban Opo mengaku bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan beberapa pejabat tertinggi di jajaran Pemkot Bitung, sehingga korban termakan tipu muslihat dan menyerahkan uang puluhan juta rupia.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting lewat kasubbag Humas Polres Bitung AKP Idris Musa membenarkan adanya kasus tersebut.

"Kasus tersebut akan terus kita dalami karena tidak menutup kemungkinan masih ada korban-korban lain akibat perbuatan tersangka," jelasnya.

Sementara itu Walikota Bitung Maximilian J Lomban, dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dalam rangka Penetapan Rancangan Daerah tentang Pembentukan Perusahan Umum (PUD) memberikan pernyataan bahwa tidak perna ada pejabat yang selama ini sebagai perantara untuk memuluskan proyek.

"Saya dukung pihak kepolisian untuk mendalami kasus ini, muda-mudahan orang seperti itu mendapat efek jera," tutur Lomban, Jumat (22-09-2017).

Reporter : Yaser Baginda
Editor     : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.