Suara Pembaharu ideas 2017

Sulsel, Suarapembaharu.com -Penanganan kasus dugaan penyalahgunaan dana hibah Pemerintah Kota Palopo kini memasuki babak baru setelah penyidik Polda Sulsel meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan.

Hal tersebut terbukti dengan dikirimkannya Surat Pemberitahuan dimulainya penyidikan ke Kejaksaan Tinggi Sulsel.

" Langkah Polda Sulsel patut diapresiasi mengingat kasus tersebut telah lama bergulir dan cukup menjadi perhatian publik, apalagi setelah adanya Laporan Hasil Pemeriksaan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang menemukan adanya dugaan kerugian negara terhadap penyaluran dana hibah oleh Pengurus Yayasan Masjid Agung Palopo kurang lebih 5 Miliyar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," jelas Wakil Sekretaris Jenderal PB HMI, Pahmudin Colik, Senin (11-09-2017).

Selanjutnya, publik tentu tetap menunggu langkah penyidik Polda untuk segera menetapkan tersangka. Sebab, jika suatu kasus telah dinaikkan statusnya menjadi penyidikan berarti penyidik telah menemukan adanya tindak pidana sehingga sisa menunggu siapa tersangkanya. Apalagi BPKP telah menyatakan adanya kerugian negera, sehingga unsur merugikan keuangan negara telah terpenuhi.

" Kita dorong dan dukung Polda untuk segera menyelesaikan kasus ini dan siapapun yang terlibat harus diseret ke Pengadilan untuk dimintai pertanggungjawaban tanpa pandang bulu karena dalam proses hukum prinsipnya semua orang sama dimuka hukum (equality before the law) termasuk salah satu pejabat dilingkup Pemkot Palopo yang belakangan ramai disebut-sebut terlibat. Intinya publik menunggu action dari Polda Sulsel untuk menuntaskan kasus ini," Pungkasnya.

Reporter : Adi SP
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.