Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Dasas-desus siapa yang menjadi tersangka penggelapan dana Korpri akhirnya Polres bitung tetapkan sebagai tersangka, Kamis (29-09-2017) kemarin.


Setelah melakukan pemeriksaan yang cukup panjang satuan Reskrim Polres bitung menetapkan bekas sekertaris korpri Pemkot Bitung sebagai tersangka yang berinisial YK.

YK mengakui bahwa dirinya telah menggunakan dana Korpri untung kepentingan pribadi yang seharusnya iuran tersebut merupakan hak dari pegawai negeri sipil Pemkot Bitung yang telah pensiun dan berpindah tempat tugas.

Tersangka juga mengakui bahwa dana Korpri yang digelapkan adalah sebesar Rp.196.000.000 yang telah dia gunakan untuk kepentingan pribadi yang bersangkutan.

Kapolres Bitung AKP. Philemon Ginting, SIK, MH membenarkan tentang penetapan status tersangka terhadap YK mantan sekertaris Korpri tersebut, dan saat ini yang bersangkutan sudah dilakukan penahanan di  ruang tahanan negara Polres Bitung untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, yang bersangkutan dijerat dengan pasal 374 KUHP sub pasal 372 KUHP dengan hukuman penjara Maksimal 5 tahun". pungkas Kapolres Bitung Jumat (29-09-2017).

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.