Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com -Makassar Youth String Orchestra (MYSO) merupakan string orchestra pertama di kota Makassar. Komunitas ini di bina oleh seorang konduktor asal Moldova bernama Andrei ZapÈ™a, MYSO terbentu karena kota Makassar belum memiliki orkestra yang memadai,  sedangkan kota makassar banyak memiliki musisi musisi handal.

Awalnya Andrei sendiri datang ke kota Makassar dalam rangka program Indonesian Arts and Culture Scholarship, namun karena keterpangilannya,  pria ini membentuk komunitas tersebut.

Latihan bersama dilaksanakan sesuai dengan yang disepakati bersama melalui rapat. Latihan orkestra ini dilakukan di sekolah musik Grazioso. Saat ini MYSO sudah memiliki kurang lebih 17 orang anggota tetap.

Menurut Nathanael salah seorang anggota komunitas MYSO kota Makassar masih aktif berlatih dan bertekad memajukan seni musik di kota daeng.

"Sampai saat ini kami masih aktif berlatih dan akan memajukan seni musik di daerah Makassar, " Nathanael, Jum'at (08-09-2017) saat berbincang dengan awak media ini.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin
Ket Foto : MYSO saat sedang berlatih

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.