Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com-Aliansi Masyarakat Moda Transportasi Indonesia (AMMTI) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) , Kamis (28-09-2017).

AMMTI ini terdiri dari gabungan Pengemudi Bentor, Sopir Taksi, dan Sopir Pete Pete (Angkot). Gerakan massa ini terjadi karena adanya surat edaran yang beredar di kalangan para pengemudi Becak Motor (Bentor), Sopir Taxi dan Sopir Pete-Pete, dimana keberadaan berbasis online telah mengganggu eksistensi mereka.

Kemacetan pun tidak dapat dielakan di depan Kantor DPRD Sulsel yang merupakan salah satu jalan utama di Kota Makassar.

Para pendemo ini menuntut untuk kembalikan peraturan menteri yang dicabut Mahkamah Agung (MA), DPRD diminta buat Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur transportasi berbasis aplikasi online,  dan tutup aplikasi online sebelum ada payung hukumnya.

Daeng Sule salah satu pengemudi Bentor yang sempat diwawancarai awak media ini mengatakan angkutan berbasis online telah banyak mengambil alih penumpang mereka. Oleh karena itu, Daeng Sule dan rekan rekannya siap mogok massal di gedung DPRD.

"Angkutan berbasis online telah mengambil alih banyak penumpang kami oleh karena itu kami ingin melakukan mogok massal di depan Kantor DPRD Sulsel," ujarnya.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.