Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com -Dengan alasan rawannya keamanan dan banyaknya rumah tinggal yang sering tidak berpenghuni ataupun ditinggal pemiliknya, serta rawan pencurian membuat pungutan atau iuran marak di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Namun, pungutan atau iuran ini menuai kritik dan protes dari warga. Khususnya yang bermukim di Perumahan Pesona Barombong Indah. Alasan warga, pungutan atau iuran yang dipungut setiap bulan Rp.30.000 itu tidak disertai administrasi yang jelas.

" Selain tidak ada administrasi, sistem keamanan juga tidak memadai juga petugasnya tidak berseragam, " jelas seorang warga yang minta identitasnya tidak dipublish, Minggu (03-09-2017).

Sedangkan Lurah Barombong Reskianto.S.stp, M.Si yang dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya yang baru sekitar dua mingguan menjabat diwilayah tersebut, masih sementara melakukan konsolidasi dan sosialisasi.

" Saya Baru kurang lebih 2 Minggu menjadi lurah di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, jadi masih tahap sosialisasi dan konsolidasi internal. Sedangkan terkait untuk iuran keamanan nanti saya coba komunikasikan bersama RT dan RW setempat," ujarnya.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin
Ket Foto : Lurah Barombong

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.