Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Nasib ratusan pedagang pasar Girian kini terombang-ambing. pasalnya, sudah beberapa hari ini pedagang mendapat ancaman dari sejumlah pihak yang punya lahan terkait dengan penarikan retribusi (Bea).


Lahan sengketa dari kedua belah pihak keluarga Umboh dan Pinahasang menjadi penyebab pedagang resah dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

Dari pengakuan salah satu pedagang Hasan mengungkapkan, bahwa sudah beberapa hari ini kita sebagai pedagang mendapat ancaman serta dipaksa untuk membayar retribusi dari kedua belah pihak yang klaim dengan lahan pasar.

"Karena masalah status hukum pasar, kita sudah beberapa kali diancam dengan ketidakjelasan nasib kita untuk berdagang dipasar Girian," jelasnya.

Ia berharap aparat kepolisian bertindak cepat jangan sampai oknum-oknum penarikan retribusi yang tidak jelas bergesekan dengan pedagang sehingga akan menimbulkan hal yang kita tidak inginkan bersama.

"Jangan sampai ini menjadi masalah berkepanjangan dan akan berdapak kepada pedagang yang setiap hari di intimidasi dengan masalah pembayaran retribusi," beber Hasan, Senin (25-09-2017).

Reporter : Yaser Baginda
Editor     : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.