Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Utara, Suarapembaharu.com-Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),  Drs. Hi. Depri Pontoh menegaskan agar penggunaan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) agar sesuai dengan perencanaan.

“Dalam penggunan DD maupun ADD yang nilainya cukup besar, para Kepala Desa (Kades red)  harus lebih hati-hati dan pergunakan dana tersebut untuk pembangunan desa dan harus sesuai dengan perencanaan. Sehingga kedepan tidak ada lagi yang terkena proses hukum,” tegas Depri.

Lanjut Depri, penggunaan DD dan ADD, tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat desa sehingga masyarakat di desa tersebut merasakan langsung pembangunan di desanya yang telah disinkronkan dengan rencana pembangunan daerah.

Selain itu, harus juga dikembangkan sikap gotong royong dan toleransi ditengah masyarakat desa sehingga dalam pelaksanaan pembangunan desa muncul tingkat partisipasi masyarakat.

Dalam menyusun perencanaan, kepala desa juga harus berkordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai lembaga yang mewakili masyarakat desa.

Depri juga meminta kepada seluruh pemerintah desa yang ada di Kabupaten Bolmut ini untuk lebih giat lagi dalam melakukan kegiatan kebersihan yang dilakukan secara gotong royong dan teragendakan secara pasti.

Reporter : Shaddam Alamri
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.