Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com - Persoalan internal Yayasan Persekolahan Advent di Kota Bitung menimbulkan polemik dan dampak buruk terhadap kemajuan pendidikan di Kota Cakalang.

Pasalnya pihak Yayasan secara sepihak melakukan pergantian Kepala Sekolah SD dan SMP Advent Bitung tanpa koordinasi dengan Dinas Pendidikan.

Kadis Pendidikan Julius Ondang, saat memberikan materi Penguatan Pendidikan Karakter kepada Kepala-kepala Sekolah menyatakan bahwa semua guru Pegawai Negeri di Sekolah Advent Bitung segera ditarik untuk di pindahkan ke sekolah negeri.

" Selain memindahkan para guru PNS, segala jenis bantuan Dana Alokasi Khusus dan Bantuan Operasional Sekolah segera dihentikan," jelas Ondang beberapa waktu lalu.

Menurutnya hal tersebut dilakukan karena pihak Yayasan Advent tidak mengindahkan surat pemberitahuan awal Januari lalu mengenai setiap sekolah yang mendapatkan bantuan DAK tidak boleh menggantikan Kepala Sekolah.

Oleh karenanya Ondang mengharapkan sekolah-sekolah swasta dapat memperhatikan instruksi dimaksud dan pihak Yayasan harus koordinasi jika hendak melakukan pergantian Kepala Sekolah.

Reporter : Yaser baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.