Suara Pembaharu ideas 2018

Gowa, Suarapembaharu.com-Ratusan Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa dari berbagai tingkat hadir di Aula Syech Yusuf untuk menyaksikan film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI), Jum'at (29-09-2017) Malam.

Kegiatan nonton bareng film yang merupakan sejarah kelam Bangsa Indonesia ini dihadiri oleh Wakil Ketua I Bidang Kemahasiswaan Ir. H. Abd. Rahman Arinong, MP. Mahasiswa kita saat ini hampir keseluruhan belum pernah menyaksikan film ini, ini agar mereka tahu sejarah bahwa pada tahun 1965 pernah terjadi pemberontakan yang dilakukan oleh PKI, ujarnya.

Syamsumarlin, SE selaku pelaksana kegiatan mengungkap bahwa pemutaran film ini cukup penting agar mahasiswa paham dan waspada terhadap bahaya laten komunis. Seperti yang kita tahu bahwa paham negatif terkadang masuk dari lingkungan kampus yang memanfaatkan generasi muda yang masih mencari jati diri. Ungkap pria ramah ini. 

Antusiasme mahasiswa yang menyaksikan film ini sangat luar biasa, mereka mengikuti alur film dari awal sampai akhir,  padahal durasi film cukup lama yakni 4 jam. 

"Torang baru pertama kali ba-uni ini film, Ternyata paham komunis sangat berbahaya, tidak mengenal agama dan ras, yang tidak sepaham dorang singkirkan dengan cara yang sadis". Ungkap Fiola Makalow, mahasiswa asal Sulawesi Utara. 

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.